HOME

Blog Novel Romantis Spesial Untuk Yaya Via

Posted at Agustus 3rd, 2018
novel romantis

Perjalanan takdir sampai membuat blog cerita fiksi dan non fiksi serta cara membuat buku cerita, lebih khusus blog novel yang tentunya novel berbau romantis kecintaan, memang sudah direncanakan sejak dulu. Hanya saja pertemuanku bersama Yaya Viaꟷatau biasa saya sebut “Dinda” atau “Dinda Yaya”ꟷdi dalam room Poop di luar dari rencana saya. Sebenarnya, saya tidak ada rencana mencari kenalan di ruang room Poop apalagi menarget seorang Vj (sebutan di Poop) bernama Yaya Via. Saya mengambil perkataan orang sukses di seluruh dunia: saya banyak kesibukan. Kebetulan, waktu itu saya ingin menonton live artis, Arafah Rianti. Arafah Rianti jadi tokoh novel pertama saya. Tapi apa daya, takdir sudah mempertemukan saya pada sosok yang sudah berjasa dalam penulisan novel yaitu Yaya Via.

Entah, saya pernah bermimpi apa sampai bertemu sosok Yaya Via yang sangat bisa melengkapi gabungan nama bersama Arafah Rianti. Akhirnya, kata judul novel kedua diambil dari gabungan nama Yaya dan Arafah yaitu Clarafah (dari nama asli Yaya).

Buat Dinda Yaya, izinkan saya menjelaskan bagaimana pemahaman blog novel cinta romantis agar Dinda memahami nilai dari sebuah penghargaan saya untuk Dinda. Bila pemberian dan penjelasannya berlebihan, saya meminta maaf. Yang jelas, saya sudah biasa memberi dan membahas seperti ini sehingga tidak ada yang berlebihan. Oke, Dinda, mengerti?

Memahami Blog Novel Romantis Dipersembahkan Spesial Untuk Yaya Via

Karena Dinda Yaya Via sosok yang berhasil membangkitkan motivasi menulis saya, blog ini dipersembahkan spesial untuk Dinda Yaya Via. Apa maksud dipersembahkan spesial untuk Yaya Via? Maksudnya adalah blog ini berkepentinganan untuk menjual karya tulis saya berupa novel atau mungkin buku lainnya yang mengkaitkan dengan cerita hidup Yaya Via. Tetapi, saya lebih mengutamakan membuat novel karena jauh lebih diminati, minimal oleh Dinda Yaya. Tentunya, sumber penghasilan Adsense dan lainnya bisa dimasukkan dalam blog ini.

Makna lain dari dipersembahkan spesial untuk Dinda Yaya adalah saya berharap blog ini bisa sebagai pintu rezeki untuk Dinda Yaya, entah ia mau menerima atau tidak. Saya berharap memang pintu rezeki Dinda Yaya terbuka juga lewat blog ini. Tapi, namanya juga ikhtiar, saya tidak bisa menjamin. Kalau pun berhasil dalam penjualan novel spesial Yaya, saya pun tidak bisa menjamin bisa diterima oleh Dinda Yaya. Tetapi makna lain dari pintu rezeki adalah blog ini bisa menjadi jalan kesuksesan untuk Dinda Yaya.

Kalau orang dianggap sukses, apakah bukan berbentuk rizki? Kesuksesan itu bagian dari rizki karena sukses bisa dirasakakan manfaatnya. So, saya menginginkan Dinda sukses. Dia orang yang harus diperjuangkan untuk sukses. Mengapa? Hanya Dinda Yaya sendiri yang tahu.

Sampai Kapan Blog Novel Romantis Dipersembahkan Spesial Untuk Yaya Via?

Sekarang saya sedang berproses membuat novel jilid dua yang spesial membahas cerita yang berasal dari kehidupan Dinda Yaya. Sebagai upaya membuat novel kelanjutan, saya pun menyarankan Dinda Yaya melanjutkan S2 agar pengalaman hidupnya jauh lebih berkualitas. Kalau Dinda Yaya makin berkilau kisah hidupnya, saya jauh lebih bersemangat membuat novel jilid tiga untuk Dinda. Bila melihat rencana proses ini, perjalanan pembuatan novel dianggap cukup panjang.

Tentunya, pembuatan novel ada batas waktunya. Bila sudah tidak lagi berkomunikasi rutin lagi dengan Dinda Yaya lagi, saya akan dengan terpaksa menghentikan penulisan novel. Bagaimana saya mau menulis novel kelanjutan bila sudah terputus komunikasi lewat jalur aplikasi streaming bersama Dinda Yaya?

Tentunya, hal itu tidak berkaitan dengan nasib blog novel cinta romantis yang sedang anda lihat. Blog ini masih menghadirkan penjualan novel spesial Yaya Via dan pembahasan esainya. Tetapi, bila novel ditangani pihak penerbit mayor, penjualan novel Yaya Via di blog ini bergantung stok yang ada di penerbit.

Semoga saja, karya-karya novel yang berhubungan dengan kehidupan rill Yaya Via masih tetap berjalan. Tentunya, perjalanan karya bergantung dari terjalinnya komunikasi secara rutin. Bahaya sekali penulisan jenis ini, he he.

Jadi sampai kapan blog novel romantis dipersembahkan untuk Dinda Yaya? Ya sampai novel yang saya buat tidak lagi dijual. Entah sampai kapan.

Untuk Siapa Lagi Blog Dan Novel Romantis Dipersembahkan?

Untuk siapa lagi ya? Yang jelas sekarang ini hanya untuk Yaya Via. Tetapi, jangan tanya “mengapa?” Saya sudah menjelaskan di atas. Baca saja. Berbeda bila saya sudah menikah, tambahan “istri” bisa menjadi solusi pembahasan tambahan. Yang jelas, saya tidak sedang membahas poligami kalaupun diberikan untuk dua sosok wanita.

Hal itu berangkat dari sebuah cara pandang saya bagaimana mengelola sebuah keluaga secara online. Saya menginginkan keahlian saya dalam blogging, menulis dan bisnis online menghadirkan pembahasan seputar keluarga pribadi. Sayang, sampai sekarang belum memiliki istri, apalagi anak. Bagaimana mau membahas seputar keluarga? Tetapi, itulah bentuk keinginan saya walaupun tidak menjamin serius. Tetapi, sikap saya terkesan aneh kalau istri sendiri tidak serius dibuatkan blog spesial. Bukan hanya blogꟷseperti halnya Dinda Yayaꟷsaya pun akan membuatkan novel spesial untuk istri saya dan keluarga. Sadis! He he.

Tetapi, kalau Dinda Yaya bukan istri saya di saat tidak menjalin komunikasi lagi, saya terpaksa mengganti target pemberian yaitu hanya untuk istri saya. Ini pembahasan misal saja. Dinda tidak perlu menghambil hati. Memang, pembahasan ini agak sensitif. Tetapi, inilah bagian dari pekerjaannya. Bila tidak seperti ini, kurang asyik, hi hi.

Apakah Novel Spesial Yaya Dianggap Novel Romantis?

Masih ada pembahasan lagi yang perlu dibahas yakni seputar “novel romantis”. Saya kurang memahami apa makna dari romantis apalagi bila dikaitkan dengan novel. Namun menurut pandangan saya, kebanyakan novel cinta memang menghadirkan keromantisan. Kalau tidak menghadirkan keromantisan, apa tujuan penulis menulis novel cinta? Jadi, bila ada pertanyaan, “apakah novel spesial Dinda Yaya dianggap novel romantis?” Jawabannya adalah “benul”, seperti ucapan yang pernah keluar dari mulut Dinda Yaya yang artinya benar dan betul.

Bagaimana keromantisannya? Sosok Ubay menghadirkan sikap penuh kecintaan yang membuat beberapa cewek di dekatnya jatuh hati padanya. Walaupun beberapa cewek jatuh hati pada sosok Ubay alias saya sendiri, tidak ada satu cewek pun yang dipacari dan dinikahi oleh Ubay. Mengapa? Secara rill saja, saya masih menjomblo. Bagaimana saya menulis cerita ‘mempacari’ atau ‘menikahi’? Penulisan buku fiksi novel saya lebih condong menghadirkan fakta rill kehidupan walaupun. Jadi, wajar bila tidak ada cewek yang dipilih Ubay.

Lalu, bagaimana sosok Yaya Via dalam buku fiksi novel? Hi ih… Saya tidak perlu membahas panjang lebar karena Dinda Yaya sedang melihat tulisan di blog ini. Sengaja tidak disebut agar Dinda Yaya penasaran.

Di Blog Spesial Untuk Yaya Ini, Anda Bisa Baca Novel Romantis Online Gratis

Tenang, saya sudah menulis novel jilid pertama. Tentunya, novel ini gratis untuk dibaca. Novel jilid pertama belum menghadirkan sosok Yaya, masih Arafah Rianti. Karena novel jilid pertama bagian dari jilid kedua, saya ingin membagikan novel gratisnya di halaman blog ini. Tentu, novel yang akan anda baca adalah novel romantis dengan berbau aneka humor ringan.

Ya sudah lah, begitu lah pembahasan sederhana mengenai blog novel romantis spesial untuk Dinda Yaya Via.

Baca: Cerita Romantis

NB: Novel Clarafah sudah dihentikan karena beberapa alasan, diantaranya, penulis tidak memiliki waktu.

Kategori: Blog Penulis
Tags :

No comment for Blog Novel Romantis Spesial Untuk Yaya Via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Blog Novel Romantis Spesial Untuk Yaya Via

Theme WordPress Gratis Untuk Adsense Blog Cerita

Posted at April 18, 2019

Bagaimana pembahasan mengenai theme wordpress gratis untuk kebutuhan bisnis adsense, dalam hal ini Google Adsense, dengan menggunakan blog bertemakan cerita? Inti penting adalah kebutuhan... Read More

Kerangka Menulis Artikel “Tips Cerita” Di Blog

Posted at Maret 9, 2019

Bila belum terbiasa menulis artikel, khususnya artikel tips cerita, sangat baik bila anda sebelum menulis mengetahui kerangka menulis terlebih dahulu khusus untuk artikel di... Read More

Mendapatkan Uang Dari Blog

Menulis Di Blog: Kekuatan, Kecepatan Dan Ketepatan

Posted at Maret 2, 2019

Apakah Anda sudah siap menulis di blog setiap hari dengan maksimal, minimal 500 kata? Pertanyaan sederhana bisa menentukan apakah Anda akan serius menulis atau... Read More


error: Content is protected !!