HOME

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Cerita Fiksi

Posted at Februari 26th, 2019
cara mendapatkan uang

Apakah anda mau mendapatkan uang dari blog? Bagaimana cara mendapatkan uang dari blog sesuai yang anda ketahui? Bila sudah tahu, kenapa mendapatkan uang dari blog berfokus pada blog cerita fiksi? Mungkin anda sudah mengetahui cara mendapatkan uang dari blog tetapi belum tahu bagaimana cara blog cerita fiksi bisa menghasilkan uang. Namun bila anda tidak tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari blog apalagi dari blog cerita fiksi, saya akan menjelaskan sekedarnya. Terpenting anda mau mendapatkan uang dari blog. Keinginan sudah cukup untuk membuat anda paham dalam menghasilkan uang dari blog. Tentunya, keinginan yang memiliki alasan yang mengharuskan anda bergerak mewujudkan keinginan.

Sekarang ini, banyak sekali blogger yang bisa mendapatkan uang dari blog, baik menggunakan cara bersih atau cara kotor. Hal ini membuktikan bahwa blog sudah terbukti. Pembahasan pembuktikan bahwa blog bisa mendapatkan uang pun banyak betebaran di internet. Tema pembahasan pun bermacam-macam sebagai upaya menghasilkan uang. Pembahasan blog paling populer adalah seputar pembahasan bisnis, secara khusus bisnis online. Sepertinya begitu. Biasanya, mereka membangun aset blog mengandalkan Google Adsense atau sejenisnya. Alasanya, cara mendapatkan uang dari blog lewat Google Adsense tidak membutuhkan tenaga ekstra untuk melayani pelanggan setiap harinya. Blog secara otomatis mengurusi kebutuhan mendapatkan uang.

Namun pertanyaannya, apakah ada penulis yang menjadikan cerita fiksi sebagai cara untuk uang dari blog khususnya dari Google Adsense? Apakah ada blog cerita fiksi yang mampu bersaing dengan blog pada umumnya dalam upaya mendapatkan uang khususnya dari Google Adsense? Tentunya, dari pengalaman yang ada, blog cerita fiksi kurang bersaing. Namun di sini akan share sekedarnya agar blog cerita fiksi bisa bersaing dengan kebanyakan blog.

Baca: Cara Membuat Tema Blog

Kenapa Blog Cerita Fiksi Dalam Upaya Mendapatkan Uang?

Bila bertanyaannya, kenapa blog cerita fiksi dalam upaya mendapatkan uang? Padahal, ada banyak pembahasan yang bisa digarap para penulis. Tetapi, banyak penulis yang rutin menulis cerita dan mempublikasikannya tetapi sekedar untuk kepopuleran. Sepertinya, jarang ada penulis yang mengupayakan tulisan cerita fiksinya untuk mendapatkan uang. Padahal, tulisan cerita fiksi bisa jadi mampu maksimal mendapatkan uang seperti pada umumnya tulisan berkualitas.

Saya ingin mengajak para penulis cerita fiksi lebih serius dalam menghadirkan cerita fiksi untuk mendapatkan uang. Hal ini sudah saya jalani di blog ini walaupun tidak berfokus pada cerita fiksi semata. Blog ini membahas tips menulis, tips bisnis buku dan tentunya cerita fiksi. Nah, anda bisa memilih full cerita fiksi atau seperti blog ini dalam upaya mendapatkan uang.

Prinsip Dasar Blog Cerita Fiksi Dalam Upaya Mendapatkan Uang

Karena tulisan ini sedang membahas cara mendapatkan uang dari blog cerita fiksi, saya akan menjelaskan tips-nya mengenai blog yang full menghadirkan cerita fiksi demi mendapatkan uang dari blog. Apakah tidak ada pembahasan lain selain menghadirkan cerita fiksi? Tentunya, pembahasan masih erat kaitannya dengan karya sebuah fiksi, bisa resensi atau tips menulis fiksi. Tetapi, anda bisa membuat cerita fiksi dalam blog sepenuhnya. Tentunya, saya pun akan membahas tips cerita fiksi untuk blog penghasil uang.

Lalu bagaimana tips cerita fiksi dalam blog untuk mendapatkan uang? Di sini, ada prinsip dasar yang berlaku di semua tulisan tidak terkecuali cerita fiksi. Memang, cerita fiksi tidak bisa memenuhi prinsip dasdar bila ceritanya berdasarkan aturan kefiksian-kesastraan. Demi keberhasilan mendapatkan uang dari blog, alangkah baiknya cerita fiksi melepaskan aturan bakunya. Cerita fiksi berganti memenuhi prinsip dasar yang berlaku di dunia.

a. Prinsip Standar SEO

Menulis sesuai standar SEO sudah diterapkan di banyak tulisan opini terutama tulisan yang berbau tips seperti artikel ini. Hal ini penting dilakukan guna mendapatkan nilai alias ranking di halaman pencarian Google. Tulisan yang mendapatkan ranking pertama akan memiliki kunjungan yang berlimpah sesuai jumlah pencarian atas kata kunci yang ditargetkan.

b. Prinsip Standar Kaidah Bahasa

Menulis artikel blog tetep harus memaksimalkan penulisan berdasarkan kaidah bahasa. Di sini, anda tidak boleh memakai bahasa yang lebih dominan kata non baku. Masalahnya, tulisan baku dikenali mesin pencari Google. Tulisan anda akan sulit dikenali Google bila terlalu banyak kata yang non baku. Misalnya, kata “saja” diganti “aja”, kata “tidak” digati “Kagak”. Tulisan seperti ini perlu dihindari dengan maksimal. Artinya, anda harus memenuhi tulisan sesuai kaidah bahasa.

Masalanya, anda menulis seputar cerita fiksi. Cerita fiksi cenderung menggunakan kata yang tidak sesuai kaidah bahasa. Biasanya, kata non baku berada pada kalimat dialog. Bagaimana bila tulisan cenderung memperbanyak dialog? Maka dari itu, cara terbaik, anda harus berusaha patuh pada aturan tulisan di blog agar mendapatkan kesuksesan mendapatkan uang dari blog. Caranya, anda bisa membuat kalimat dialog dengan kata non baku sepuasnya. Tetapi, untuk bagian narasi, anda tidak perlu mengikuti seperti pada gaya bahasa dialog. Maka dari itu, anda perlu menghindari terlalu banyak dialog.

c. Prinsip Keaslian

Tentunya, anda tidak mungkin melakukan plagiasi bila sudah mahir menulis cerita fiksi. Masalahnya, anda akan menemukan masa jenuh yang mungkin melakukan copy-paste. Cara ilegal seperti ini perlu anda hindari. Di samping melanggar hak cipta, Google juga tidak akan memberikan ranking yang bagus. Walaupun mungkin anda mencatumkan alamat situs sumber tulisan cerita, Google tetap tidak akan mengganggap tulisan copasan sebagai tulisan bermutu.

Darimana Blogger Cerita Fiksi Mendapatkan Uang?

Pertanyaan, “Darimana blogger cerita fiksi mendapatkan uang?” dianggap terlalu gampang untuk dijawab walaupun bisa terlalu sulit untuk dijalankan. Mengapa terlalu gampang dijawab persoalan pertanyaan tersebut? Karena banyak jenis bagaimana blogger bisa mendapatkan uang, jadi anda bisa memilih jenis yang bisa untuk mendapatkan uang.  Jadi, pertanyaan ini sudah dijawab dengan menghadirkan banyak jenis.

Namun untuk lebih jelas bagaimana mendapatkan uang dari blog cerita fiksi, berikut penjelasan jenis-jenis cara mendaatkan uang.

1. Bisnis Google Adsense

Saya merekomendasikan untuk mengikuti program Google Adsense. Mengapa? Saya sendiri sudah mendapatkan uang dari Google secara terus-menerus walaupun sebesar gaji honorer selama sebulan. Padahal, kunjungan tidak terlalu banyak. Ini membuktikan bahwa Google Adsense bisa mewujudkan keinginan anda yaitu mendapatkan uang dari blog.

Dalam bisnis Google Adsense, blog dengan trafik kunjungan 5000/bulan sudah cukup untuk mendapatkan uang di blog. Hal ini sudah saya alami dalam mendapatkan uang di blog dengan trafik kunjungan sekitar 5000/bulan bertemakan bisnis. penghasilan pun lumayan, sekitar 100.000-an.

Saya menilai, bisnis Google Adsense merupakan bisnis yang cocok untuk blog cerita fiksi.

2. Jasa Iklan Online

Artinya, anda memuka jasa iklan yang akan dipasang di blog sendiri. Langkah seperti membutuhkan uang dan tenaga dalam menjaring trafik kunjungan. Hal ini senada dengan bisnis Google Adsense yang membutuhkan trafik kunjungan tinggi agar penghasilan banyak. Hanya saja, para pengiklan di jasa iklan online menuntut banyak trafik dengan harga sekian dan viwer sekian.

Apakah jasa ini cocok untuk tulisan cerita fiksi dalam usaha mendapatkan uang di internet? Masih cocok dengan menarget para penjual buku fiksi dan penerbit.

3.  Penjualan Buku

Nah, penjualan buku bisa menjadi cara mendapatkan uang di blog. Cara ini berbeda dengan cara di atas. Cara di atas lebih ke jasa online. Penjualan buku lebih ke produk (walaupun tidak online). Penjualan buku cerita fiksi akan sesuai dengan blog yang dibuat. Cerita fiksi bertemu cerita fiksi dianggap mampu memikat banyak pengunjung online untuk membeli buku. Tentunya, penjualan buku karya pribadi yang jauh lebih tinggi memiliki perhatian dari pengunjung online.

Sepertinya, 3 jenis cara mendapatkan uang di blog cerita fiksi yang cocok diterapkan.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Cerita Fiksi Tanpa Modal

Bagaimana cara mendapatkan uang dari blog cerita fiksi tanpa modal? Pembahasan ini sekedar berbagi perenungan mengenai ini. Masalahnya, banyak pemula yang berkeinginan seputar cara mendapatkan uang dari blog tetapi dengan embel-embel “tanpa modal”. Padahal, koneksi internet sendiri membutuhkan modal.

Mengapa mereka mengembel-embel kata tanpa modal dalam cara mendapatkan uang di blog? Sepertinya, mereka salah pemahaman mengenai tanpa modal. Apakah sama dengan bisnis online gratis? Berbeda. Mungkin mereka menginginkan bisnis online gratis. Lalu, mereka mendefinisikan bisnis online gratis dengan tanpa modal adalah satu makna. Bisnis online gratis lebih kepada perusahaan yang menerapka program bisnis gratis (dalam hal pendaftaran) seperti affiliate Clickbank dan Amazon. Bisnis online gratis atau cara mendapatkan uang dengan gratis masih mengandalkan modal berbisnis. Sedangkan bisnis online tanpa modal atau cara mendapatkan uang tanpa modal, ini sudah pada pembahasan tidak mengandalkan uang sama sekali dalam usaha.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari blog tanpa modal? Satu jawaban terbaik adalah mengurusi proyek bisnis orang lain. Nah, nanti anda bisa mendapatkan uang hasil pembagian saham bisnis. Tetapi, cara seperti ini tidak cocok untuk pemula.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Google Adsense Spesial Tulisan Cerita Fiksi

Ini pembahasan pamungkas dari pembahasan di atas. Di sini lebih kepada langkah praktis cara mendapatkan uang dari blog dengan mengandalkan cerita fiksi sebagai kontennya. Tentunya, ini tantangan juga untuk penulis yang terbiasa menulis cerita fiksi yang sudah umum ditulis.

Mengapa mendapatkan uang dari bisnis Google Adsens untuk blog cerita fiksi? Google Adsense adalah program jasa periklanan. Di sini, anda bisa berpartisipasi sebagai publisher bisnis Google Adsense. Anda tidak membutuhkan hal teknis yang berat karena tidak ada masalah transaksi. Anda cukup memasang iklan Google Adsense sesuai keinginan anda. Dengan kunjungan sekitar 5000/bulan dari blog bertemakan “bisnis”, anda sudah bisa menghasilkan uang minimal 100.000/bulan. Ini pengalaman saya.

Lalu bagaimana mensukseskan bisnis Google Adsense dengan mengandalkan blog cerita fiksi?

1. Menulis Berdasarkan Standar SEO Dengan Memakai Kata Kunci Mahal

Prinsip dasar adalah menulis sesuai standar SEO dalam mensukseskan bisnis Google Adsense dengan blog cerita fiksi. Namun tidak semua tulisan standar SEO memiliki kata kunci yang mahal. Kata kunci mahal penting untuk mendapatkan harga klik iklan yang mahal. Tujuan mendapatkan klik mahal adalah agar penghasilan uang tetap banyak walaupun trafik sedikit.

Seperti apa contoh kata kunci berharga mahal? Dalam hal ini, saya mencontohkan berdasarkan tema besarnya saja. Berikut tema besar kata kunci

  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Kecantikan
  • Teknologi

Pertanyaannya, bagaimana membuat cerita fiksi berdasarkan kata kunci? Berikut langkahnya.

2. Men-ceritafiksi-kan Sebuah Pembahasan Opini

Cara anda menulis cerita fiksi berdasdarkan kata kunci adalah menceritafiksikan pembahasan opini sesuai kata kunci. Artinya, opini-opini yang banyak berkembang bisa anda masukkan dalam cerita fiksi. Cara menulis seperti ini jauh lebih mudah.

Seperti halnya cerita seputar “Cincin Kawin Emas Hello Kitty Harapanku Dan Ikha”, saya membahas persoalan cincin kawin emas sebagai kata kunci. Saya memfiksikan cerita yang berkaitan dengan cincin emas kawin. Tentunya, pembahasan opini tidak melulu cincin kawin emas. Agar berwarna, opini kata kunci cincin kawin emas digabungkan dengan opini seputar masjid, wanita, dan sebagainya. Tetap, pembahasan cincin kawin emas menjadi pembahasan utama.

Cara seperti ini memang sulit. Tetapi, ini menjadi tantangan sendiri untuk penulis cerita fiksi.

3. Mengambil Kata Kunci Utama Untuk Dikuatkan Dalam Jaringan Tulisan

Kata kunci anda menarget kata kunci yang memiliki harga klik yang mahal. Jelas, cara penargetan seperti ini menjadi tantangan tersendiri. Tulisan cerita fiksi berhadapan dengan artikel yang biasanya kuat di mesin pencari. Sesama artikel saja, anda perlu mengupayakan membangun kekuatan atas tulisan yang berisi kata kunci utama. Apalagi, tulisan anda hanya berupa cerita-cerita yang cenderung fiksi, Google bisa saja menilai bahwa tulisan anda “agak” tidak relevan atau paling tidak “kurang” dibutuhkan. Maka dari itu, cara yang terbaik, anda perlu menguatkan artikel yang berisi kata kunci utama dengan membangun jaringan tulisan.

Ketika tulisan anda berhasil rangkin 5 besar, banyak pengunung yang masuk untuk melihat tulisan anda. Ketika ada iklan yang menarik perhatian mereka, mereka akan mengklik iklan yang terpasang di blog. Dari sinilah, anda bisa mendapatkan uang dari blog dengan mengandalkan tulisan cerita. Semakin banyak kunjungan dari tulisan utama itu, pendapatan dari iklan Google Adsense akan semakin besar. Apalagi, kata kunci utama dianggap kata kunci mahal, sekali klik langsung mendapatkan uang besar dari iklan yang dipasang di blog.

Daripada anda menulis cerita dengan cara asal-asalan, walaupun banyak jumlah tulisan dan katanya, tulisan anda tidak bisa bersaing di Google. Itu sama saja, anda melelahkan diri sendiri tanpa hasil gara-gara menggunakan cara asal-asalan untuk mendapatka uang dari blog.

Memang, cara penargetan fokus kata kunci utama memang berat. Tetapi, itulah fakta bahwa mendapatkan uang dari Google Adsese menggunakan media blog memang sulit. Anda harus menggunakan cara yang menantang tetapi berbobot. Artinya, menulis secara asal perlu dihindari. Kecuali, jumlah kunjungan dari dari beberapa artikel utama sudah banyak, anda bisa menulis asal dengan tetap berfokus pada kata kunci.

Untuk masalah artikel utama dan jaringan artikel, saya akan menjelaskan di bagian yang lain.

Kategori: Blog Penulis
Tags :

No comment for Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Cerita Fiksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Cerita Fiksi

Theme WordPress Gratis Untuk Adsense Blog Cerita

Posted at April 18, 2019

Bagaimana pembahasan mengenai theme wordpress gratis untuk kebutuhan bisnis adsense, dalam hal ini Google Adsense, dengan menggunakan blog bertemakan cerita? Inti penting adalah kebutuhan... Read More

Kerangka Menulis Artikel “Tips Cerita” Di Blog

Posted at Maret 9, 2019

Bila belum terbiasa menulis artikel, khususnya artikel tips cerita, sangat baik bila anda sebelum menulis mengetahui kerangka menulis terlebih dahulu khusus untuk artikel di... Read More

Mendapatkan Uang Dari Blog

Menulis Di Blog: Kekuatan, Kecepatan Dan Ketepatan

Posted at Maret 2, 2019

Apakah Anda sudah siap menulis di blog setiap hari dengan maksimal, minimal 500 kata? Pertanyaan sederhana bisa menentukan apakah Anda akan serius menulis atau... Read More


error: Content is protected !!