HOME

Cara Bisnis Dropship Reseller Buku Cerita

Posted at Maret 3rd, 2019

Pembahasan bisnis dropship reseller buku cerita ini dibutuhkan ketika memang sudah ada, bahkan banyak, yang menjual buku dengan sistem dropship reseller. Bisa jadi untuk bisnis buku, sebagian besar pengusaha buku tidak melirik untuk masalah dropship reseller. Di samping penjualan buku secara online agak susah, mendapatkan member dropship reseller pun dianggap sulit. Kalau belum banyak yang membuka sistem dropship reseller pada penjulan buku mereka, pembahasan ini bisa digunakan untuk segala macam penjualan produk. Alasanya, produk buku cerita sebagai sampel saja. Anda bisa mengganti jenis produk lainnya dengan tips bisnis dropship reseller yang akan dijelaskan.

Cara memulai bisnis online buku cerita dari nol khusus reseller memang sudah saya jelaskan di pembahasanlain. Arti reseller adalah orang yang berbelanja produk ke tempat yang memiliki harga lebih murah agar bisa dijual kembali dengan menaikkan harga. Dalam pembahasan cara memulai bisnis buku cerita secara online, saya memfokuskan penjualan buku cerita dengan teknik online shop, penjualan yang secara khusus memakai model situs online shop. Jadi, pembahasannya masih ada keterkaitan dengan Cara Bisnis Lewat Dropship Reseller Buku Cerita yang akan dibahas.

Untuk Siapa Pembahasan Cara Bisnis Lewat Dropship Reseller Buku Cerita?

Masalah pertanyaan ini, saya harus menjawab agar jelas arahnya kemana. Masalahnya, pembahasan dropship reseller bisa menarget dua target sekaligus. Pertama, dropship reseller bisa menarget kalangan yang berstatus reseller alias pengecer. Kedua, dropship reseller bisa menarget para owner bisnis yang biasanya berstatus suplier, penyedia produk. Lalu, bagaimanakah saya menjelaskan masalah ini? Tentunya, saya membatasi pembahasan. Saya hanya berfokus pada para pengecer yang mengandalkan suplier yang menerapkan dropship reseller.

Jadi, apakah anda udah paham bagaimana pembahasan nanti? Saya berfokus pada pembahasan dropship reseller untuk kelas reseller, pengecer.

Perbedaan Dropship Dan Reseller

Apa perbedaan antara dropship dan reseller? Sebenenarnya, antara keduanya tidak ada bedanya bila menyangkut standar harga yang diberlakukan. Keduanya tetap diberi harga reseller untuk dimanfaatkan para reseller atau pengecer. Perbedaan antara keduanya hanya berfokus pada sistem operasional yang dijalankan. Apa berbedaan antara keduanya? Reseller sendiri diartikan mengulang penjualan. Artinya, penjualan berbelanja produk digunakan untuk dijual kembali. Sistem reseller yang bertanggungjawab adalah pihak yang berbelanja produk. Sedangkan dropship diartikan secara sederhana yaitu menyerahkan operasional belanja produk, pengemasan dan pengiriman pada suplier. Para reseller dalam sistem dropship hanya melakukan pemasangan banner untuk penjualan.

Entah memiliki kesamaan atau berbeda, dropship reseller bisa anda manfaatkan dengan beberapa syarat agar bisa berjalan lancar. Anda tidak bisa sembarangan menjalankan penjualan sistem dropship reseller. Mengapa demikian? Nanti saya akan menjelaskan permasalahan ini.

Lalu apa sebutan dari kata dropship reseller? Di sini, pembahasan dropship reseller lebih kepada pembahasan dropship. Mengapa? Pada dasarnya sistem dropship adalah memberikan kesempatan mereka untuk berjualan dengan harga reseller. Ke depan, anda sudah paham kata dropship reseller lebih kepada drophsip bukan reseller semata.

Mending Reseller Atau Dropship?

Kalau dibandingkan, menurut anda, mending dropship atau reseller dalam penjualan buku cerita? Pembahasan mending bergantung kepentingan. Namun kebanyakan kasus memang lebih baik reseller daripada dropship. Tetapi, untuk kasus tertentu yang spesifik, tidak semua, dropshop bisa lebih baik dari reseller. Mengapa?

1. Tidak Perlu Berbelanja Di Awal

Sekedar belajar karena masih kelas pemula, bisnis sistem dropship reseller menjadi solusi untuk pemula yang bermodal kecil. Mereka dipersilahkan belajar lewat bisnis sistem dropship reseller tanpa perlu mengelarkan modal belanja. Bayangkan bila si pemula langsung dibebankan dengan modal besar. Apakah si pemula tidak stres memikirkan apalagi mendapati bisnisnya yang gagal? Mereka akan berbelanja sesuai pemesanan.

2. Tidak Perlu Mengurusi Operasional Harian Yang Melelahkan

Pengelola online shop buku cerita tidak mengurusi kegiatan berbelanja, pengepakan dan pengiriman. Pengeola online shop buku cerita hanya mengurusi transaksi yang dilakukan secara online. Transaksi disini adalah menerima pembayaran si pembeli dan membeli produk yang di pesan ke suplier. Pengelola online shop tidak mengurusi hal-hal yang masih berkaitan dengan berbelanja, pengepakan dan pengiriman. Pengelola online shop akan dibuat santai dengan sistem dropship reseller.

Nah, dalam kasus di atas, kasus spesifik, masih mending bisnis sistem dropship reseller daripada sekedar menjadi reseller tanpa sistem dropship. Mungkin untuk sebagian kasus, sistem reseller masih mending daripada dropship reseller. Ada beberapa faktor yang membuat bisnis sistem reseller masih mending daripada bisnis sistem dropship reseller.

Memilih Dropship Reseller Terpercaya Dan Murah

Memilih suplier buku ceita yang menerapkan dropship reseller memang jarang terjadi. Rata-rata lebih ke produk kebutuhan wanita. Tetapi, barangkali ada, tentunya, anda harus memilih dropship reseller yang memang terpercaya dan tentunya murah. Kedua hal ini paling inti dalam pemilihan dropship reseller buku cerita. Mengapa demikian? Berikut penjelasannya.

1. Pengiriman Harus Mengatasnamakan Toko Anda

Setiap pengiriman barang, pihak suplier sudah bersepakat untuk mencantumkan pengiriman dengan mengatasnamakan nama toko reseller. Mengapa demikian? Ketika pihak suplier mencantumkan toko dirinya, si pelanggan lebih melirik pihak suplier. Padahal, anda sendiri sedang bersaing sebenarnya dengan suplier yang juga menerapkan harga eceran untuk menarget konsumen. Ketika kesepakatan di awal dilanggar, suplier dropship reseller sudah tidak bisa dipercaya. Maka dari itu, anda membutuhkan foto barang yang telah dibeli untuk mengetahui atas nama siapa barang itu dikirim.

2. Pengepakan Barang Sesuai Pemesanan

Apakah pengepakan barang bisa salah? Bisa saja salah. Ini yang harus dihindari. Pengepakan barang jangan sampai salah. Hal ini bisa merusak nama toko anda sendiri. Anda tidak berbuat kesalahan apa-apa, tetapi anda yang menjadi korban. Anda tidak mungkin mengatakan bahwa kesalahan itu kesalahan orang lain. Jelas, anda sendiri yang mengklain memiliki produk. Maka dari, anda harus memilih toko online yang sudah dipercaya dalam hal profesionalitas pengepakan. Tetapi, ini tidak perlu dijadikan kehawatiran. Anda bisa mengetahui permasalahan ketika anda sudah berjalan beberapa minggu.

3. Respon Cepat

Respon cepat dianggap penting karena pembelian secara online adalah kepentingan kecepatan. Mereka membeli online tentu ingin diselesaikan secepatnya. Bagaimana mau membeli bila merespon lebih dari 24 jam. Kalau lama seperti ini penjualan yang secara ofline pun tidak ada.

4. Harga Murah

Harga murah di sini adalah harga grosir yang memang sesuai harga pasaran. Apakah ada buku cerita berharga grosir? Bisa saja ada dengan cara membeli langsung ke pihak penerbit. Ini yang perlu ditekankan. Masalahnya, beberapa pelaku dropship reseller memberlakukan harga grosir di atas harga pasaran.

5. Berada Di Satu Wilayah

Kalau masalah dropship reseller, ini memang mudah dijalankan pemula sekalipun tidak berada di satu wilayah. Hal tersulit adalah bagaimana mencari suplier buku cerita yang berada di satu wilayah? Mengapa penting berada di satu wilayah? Alasannya simpel: ongkos jasa kurir. Kalau anda berbeda wiyalah yang sangat jauh, tentunya mereka dibingungkan dengan ongkos kirim. Misal anda berada di Cirebon dan suplier berada di Jakarta. Pembeli kebetulan dari Cirebon. seharusnya, ongkir yang dibebankan murah. Tetapi karena yang mengirim barang berada di Jakarta, ongkos kirim di luar standar ongkir untuk satu wiyalah.

Apakah Daftar Menjadi Member Dropship Reseller Online Shop Ada Yang Gratis?

Anda perlu memahami sebuah sistem dan persyaratan terlebih dahulu. Anda perlu memahami bahwa sistem dropship reseller adalah sistem reseller itu sendiri. Artinya, anda berbelanja produk setelah ada pemesanan produk dari anda. Anda berbelanja dengan ditawari harga khusus reseller yakni harga grosir. Bila seperti ini, pendaftaran menjadi dropship reseller sebenarnya tidak ada.

Tetapi biasanya, untuk bisa berbelanja bebas dengan harga reseller, calon dropship reseller atau reseller-nya saja akan dibebankan berbelanja beberapa produk sesuai aturan masing-masing toko. Setelah itu, anda bisa bebas berbelanja dan berjualan dengan harga grosir alias harga untuk reseller.

Kategori: Bisnis Buku
Tags :

No comment for Cara Bisnis Dropship Reseller Buku Cerita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Cara Bisnis Dropship Reseller Buku Cerita

Belajar Affiliate Marketing Pemula Lewat Buku Cerita

Posted at Mei 12, 2019

Bagaimana cara belajar affiliate marketing khusus pemula yang berfokus pada penjualan buku cerita? Kalau belajar affilate marketing, otomatis ini pembahasan belajar online alias bisnis... Read More

Cara Penulis Buku Sejarah Bisnis Online di Facebook

Posted at Februari 24, 2019

Bagaimana cara memulai bisnis online di facebook yang pembahasannya berfokus untuk penulis buku sejarah? Cara bisnis online yang akan dilakukan memang berbeda-beda, bergantung jenis... Read More

Cara Memulai Bisnis Online “Buku Cerita” dari Nol

Posted at Februari 16, 2019

Apakah anda sudah tahu cara memulai bisnis online buku cerita yang dimulai dari nol? Bila memulai bisnis online dimulai dari nol, anda akan memulai... Read More


error: Content is protected !!