HOME

Kirim Tulisan Gratis Iklan Buku Cerita

Posted at Desember 22nd, 2018

Blog ini adalah media untuk kirim tulisan. Tentunya, anda bisa mengirimkan tulisan secara cuma-cuma alias gratis. Tentu, mengirim tulisan harus gratis. Lah, anda yang menulis, kenapa justru yang membayar? Namun anda mungkin menuntut bayaran. Tetapi, seperti yang terpasang dalam judul, saya membuka fasilitas kirim tulisan dengan imbalan gratis iklan buku cerita. Kalau diluaran sana, anda membayar beberapa puluh atau ratusan ribu per iklan. Di sini, anda tidak perlu membayar. Mengapa? anda sudah kirim tulisan untuk dipublish diblog ini.

Mengapa anda membutuhkan media kirim tulisan? Hal ini berangkat dari pikiran saya dan usaha beberapa penulis.

Pertama, fasilitas kirim tulisan berangkat dari pikiran saya. Saya sebelum menulis buku novel memiliki beberapa pertanyaan mengganjal yang salah satunya adalah ‘media penjualan buku’. Saya memahami bahwa sulit mengandalkan penerbit mayor walaupun lebih ringan dalam penjualan bukunya. Maka dari itu, saya memutuskan untuk menempuh jalur self-publishing. Bila jalur ini, cara terbaik untuk pemodal tipis adalah memilih perusahaan penerbitan yang menerapkan sistem POD, Print on Demand. Bila seperti ini, saya harus membangun media untuk memaksimalkan marketing online. Kedua, fasilitas kirim tulisan berangkat dari usaha penulis memperkenalkan buku. Banyak penulis tidak maksimal memperkenalkan buku yang sudah diterbitkannya. Mereka hanya mengandalkan sosial media. Kalaupun ada blog.

Maka dari itulah, saya mencoba menghadirkan blog yang membuka peluang kirim artikel. Hal ini diperuntukkan untuk penulis-penulis yang membutuhkan media marketing buku tetapi tidak mau repot dengan hal teknik pengurusan blog dan pembiayaan blog.

Pertanyaannya, buku cerita apa yang mau anda iklankan? Ada banyak variasi buku cerita. Berikut keriteria buku cerita:

  • Kumpulan cerpen
  • Novel
  • Biografi atau autobiografi
  • Sejarah
  • Komik
  • Dan yang lainnya yang masuk kategori buku cerita.

Apakah Kirim Tulisan Mendapatkan Uang Seperti Harga Artikel?

Kirim artikel mendapat uang masih dipertimbangkan. Hal ini karena blog masih belum menghasilkan penghasilan yang melimpah. Maka dari itu, saya masih menunda untuk hal ini. Kebetulan, saya sudah membuka ini untuk penulis yang sudah dikenal.

Namun, anda tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa mendapatkan fasilitas dari hasil kirim tulisan yakni bisa beriklan.

Apakah kirim tulisan bisa mendapatkan uang dan fasilitas iklan gratis ke depannya? Anda bisa memilih salah satunya. Blog ini masih memiliki misi berbisnis sehingga memikirkan keuntungan juga.

Berapa Banyak Jumlah Tulisan Yang Boleh Dikirim?

Jumlah kirim artikel tidak ada batasannya. Hal ini bisa dianggap anda seperti memiliki blog pribadi. Mengapa jumlah artikel yang dikirim tidak ada batasannya? Hal ini menyangkut aktifitas marketing buku yang sedang diusahakan penulis. Tentunya, anda mengirim tulisan minimal 1.

Apakah Semua Tulisan Bisa Diterima?

Banyak tulisan yang bisa diterima alias bisa dikirim lewat blog ini. Namun, saya memahami bahwa tulisan bisa mempengaruhi pikiran dan perasaan. Karena hal ini, saya memiliki batasan tulisan yang akan dikirim penulis. Batasan ini tentu tidak sampai mengekang kreatifitas penulis.

Apa saja tulisan yang tidak bisa diterima?

  1. Buku cerita dan tulisan yang bertentangan dengan NKRI.
  2. Buku dan tulisan berbau hal negatif/kejahatan. Walaupun sepertinya jarang terjadi, pembuatan syarat ini perlu dilakukan
  3. Batasan selengkapnya bisa didialogkan lagi

Jenis Tulisan Apa Yang Bisa Dikirim?

Kirim tulisan tentu harus sesuai jenis tulisan yan sudah ditentukan. Apalagi, jenis tulisan memiliki banyak jenis. Saya membatasi jenis tulisan tertentu sebagai syarat kirim artikel. Di samping itu, saya memiliki jenis tulisan sendiri yang berbeda dari standar pada umumnya. Jenis tulisan yang berbeda itu pada tulisan cerita. Berikut adalah beberapa jenis tulisan yang bisa anda kirim.

  • Cerita Bebas Berkata Kunci

Cerita bebas berkata kunci ini menggabungkan beberapa jenis tulisan yaitu esai, cerpen, dan catatan harian. Cerita bebas berkata kunci lebih bisa bersaing di pencarian Google daripada cerita pada umumny yang mengabaikan kata kunci. Memang, tulisan cerita sulit untuk dimasukkan kata kunci tertentu yang berulang-ulang. Tetapi, inilah tantangannya.

  • Tulisan Resensi/Review Berkata Kunci

Saya tidak peduli bagaimana aturan baku tulisan resensi. Yang jelas, saya menginginkan sebuah tulisan resensi yang mementingkan kata kunci. Seperti yang sudah dijelaskan, kata kunci bisa membuat tulisan bersaing di Google dengan tulisan yang lain.

Buku siapa yang diresensi? Terserah. Kalau mau mengiklankan buku orang lain, tentu anda harus menulis resensi buku orang lain. Apakah rela? Jadi, anda meresensi buku sendiri karena untuk kebutuhan iklan.

Lah, buku anda diresensi anda sendiri? Apakah tidak salah? Tidak salah juga. Ibarat kata seorang penjual yang harus menjelaskan gambaran produknya, anda harus menjelaskan bagaimana buku yang anda tulis. Bisa dikatakan, anda menulis review bukan resensi. Tetapi, secaraa inti, review dan resensi bisa dikatakan sama.

  • Tulisan Esai Berkata-Kunci

Mungkin anda tidak tertarik dengan menulis cerita dan resensi. Maka, anda bisa memanfaatkan bagian ini yaitu menulis ini. Tulisan esai tetap harus mementingkan kata kunci. Hanya saja, tema esai hanya berfokus pada dunia penulisan, penerbitan, dan bisnis buku (tulisan). Tulisan esai bisa berbentuk tips atau tulisan biasa.

Kategori: Kirim Tulisan
Tags :

No comment for Kirim Tulisan Gratis Iklan Buku Cerita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Kirim Tulisan Gratis Iklan Buku Cerita


error: Content is protected !!