HOME

Membeli Baju Lebaran Muslim Murah Harga Diskon

Posted at Mei 30th, 2019
Baju Lebaran Muslim

Lebaran sebentar lagi, banyak orang membeli baju lebaran muslim murah terutama yang memberikan diskon. Hal yang paling menonjol adalah bermunculan baju lebaran yang identik baju muslim. Aku sering bertanya-tanya, apa sih definisi baju muslim untuk lebaran? Mengapa aku bertanya-tanya seputar baju muslim untuk lebaran ini? Hal ini karena klaim baju muslim untuk lebaran hanya baju koko dan gamis. Padahal, Nabi SAW sendiri tidak mencontohkan bahwa baju koko dan gamis sebagai baju muslim. Nabi hanya menjelaskan bahwa baju yang menurutp aurot sebagai baju muslim bukan jenis model bajunya. Sebenarnya, pengertian baju lebaran muslim hanya mengarah pada baju koko dianggap diskriminatif. Tetapi, itulah pengertian baju muslim lebaran yang banyak dicari. Aku sendiri tidak suka membeli baju lebaran muslim model baju koko sekalipun murah harga diskon.

Hari ini, aku pergi ke mal pertama yang ada di Cirebon, untuk membeli baju lebaran muslim. Konon, aku mengikuti tradisi membeli baju lebaran seperti kebanyakan orang saat menjelang hari lebaran. Aku mau membeli baju lebaran muslim murah harga diskon walaupun bukan berbentuk baju koko. Aku membeli baju lebaran muslim berjenis kemeja lengan pendek yang murah harga diskon. Aku harus membeli baju lebaran muslim yang ini agar bisa dipakai untuk keseharian setelah selesai lebaran. Dari dulu, aku tidak membeli baju koko untuk kebutuhan solat hari raya karena tidak bisa untuk kebutuhan sehari-hari. Biasanya juga, aku membeli baju lebaran muslim di mal Cirebon. Kebetulan, mal Cirebon sedang ada acara bazar baju lebaran murah harga diskon yang diadakan salah satu toko ternama. Ini kesempatan emas untuk membeli baju lebaran murah harga diskon.

Berniat Bukber Seblak Bersama Janda Anak Dua Sambil Membeli Baju Lebaran Murah

Sebelumnya, aku mengobrol via online bersama seorang wanita cantik. Baru mengobrol beberapa kalimat, aku sudah nekat mengajak janda anak dua. Sebut saja, janda yang aku ajak itu bernama Nita. Aku ingin buka puasa bersama Nita walaupun sekedar memakan seblak. Jelas, di sana tidak ada seblak. Pada intinya, aku ingin mengajak Nita buka puasa walaupun sekedar memakan makanan murah. Di samping itu, aku ingin membeli pakaian lebaran muslimah walapun murah harga diskon untuk Nita. Tetapi, Nita tidak mau menerima ajakanku untuk bukber dan membeli pakaian muslimah. Ya, bagaimana mau menerima bila baru berkenalan sudah diajak ketemuan. Aku sendiri ragu dalam mengajak Nita pertemuan karena sekali seumur hidup baru mengajak cewek buka puasa bersama. Aku dan Nita memiliki keraguan dalam pertemuan. Kalau Nita, lebih dari ragu yakni disertai ada rasa ketakutan. Lalu ia memberi alasan untuk menolak ajakanku dengan alasan ia sudah memiliki pasangan.

Hari berlalu, akhirnya aku pergi seorang diri ke mal Cirebon dalam membeli baju lebaran.

Di mal, aku bertemu 2 teman kampus, Ipul dan Mu’ah yang keduanya sepasang suami-istri. Kalau saja Nita mau jalan bareng bersamaku, aku bisa dengan enteng mengatakan “Ini teman jalan barengku” saat di tanya “Sama siapa? Kok sendirian saja” Maksud mereka, bertanya tentang kemana istrinya dalam perjalanan di mal ini. Pertanyaan ini yang sering dilampiaskan untuk orang yang sudah agak tua tetapi masih berstatus jomblo. Walaupun pertanyaan agak membawa beban psikis, aku tidak akan berkata “Ini istriku” kepada mereka berdua. Lagi pula, aku tidak merasakan beban psikis apa yang dirasakan banyak jomblowan/jomblowati. Aku tidak mengerti dengan mereka yang membawa beban psikis dengan kejombloannya di saat umur sudah agak tua.

Karena sendirian, aku tidak jadi berbuka puasa di mal bersaja janda beranak dua. Aku hanya berniat membeli baju lebaran muslim murah harga diskon.

Membeli Baju Lebaran Muslim Murah Harga Diskon Berbahan Halus, Adem Menyerap Keringat

Aku tidak mengetahui pasti mengenai pakaian murah harga diskon hadir tiap bulan lebaran atau tepatnya mendekati hari lebaran. Tetapi, aku sering menemukan pakaian khususnya baju lebaran muslim murah harga diskon ketika bulan puasa alias bulan Ramadhan. Kali ini, aku menemukan kembali sebuah bazar pakaian khususnya baju lebaran murah harga diskon. Aku ingin membeli baju murah saja. Ya, aku perlu menegaskan bahwa baju harga murah bukan karena harga bajunya murah melainkan karena sudah dipotong kira-kira50%. Aku diuntungkan dengan kehadiran baju lebaran muslim murah harga walaupun tidak murahan.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan baju lebaran murah yang dianggap cocok. Entah, baju lebaran yang akan dibeli seakan seperti sudah dihadirkan untukku. Masalahnya, aku tidak perlu lelah-lelahan mencari baju lebaran muslim seperti biasanya. Sekali masuk bazar, aku menemukan baju lebaran muslim yang cocok untukku. Baju lebaran muslim yang akan dibeli adalah baju yang berbahan adem, halus dan mampu menyerap keringat.

Aku harus membeli baju lebaran muslim yang cocok dengan kulit tubuhku sekalipun berharga mahal. Caranya, dengan menggosok-gosok permukaan kain bagian dalam memakai jari, ini sudah cukup agar tahu tingkat kelembutan dan keademan. Kulitku sering terasa seperti gatal dan gerah bila memakai baju yang agak kasar dan cenderung tidak bisa menyerap keringat. Tentunya, baju yang seperti ini yang bisa dipakai setiap hari. Aku tidak mau membeli baju yang jarang dipakai. Kalau membeli baju lebaran yang salah pilih, biasanya aku memakai pakaian dalam agar bahan baju tidak mengenai kulit langsung. Jelas, kaos dalam harus sesuai juga dengan kecocokan kulitku. Tetapi, selagi aku yang membeli baju, tidak pernah salah pilih. Bajuku selalu cocok dengan kulitku. Kecuali baju hasil diberi, beberapa ada yang tidak cocok dengan kulit.

Yang jadi masalah, aku tidak mengerti nama jenis bahan yang aku pilih 🙂

Tidak Langsung Membeli Baju Lebaran Muslim Murah Harga Diskon

Karena sekali liat sudah mendapatkan baju yang diinginkan, aku ingin mencari-cari lagi agar menemukan baju yang lebih diinginkan lagi.

Lebih baik, aku menyegarkan otak terlebih dahulu dengan membaca buku. Sepertinya, ini sesuatu yang bisa menyegarkan otak. Tetapi, buatku, membaca buku sebenarnya tidak menyegarkan otak. Pindah posisi itulah yang bisa membuat otakku merasa segar. Aku pergi ke toko buku ternama, entah membaca buku atau sekedar melihat-lihat pemandangan yang berbeda-beda saja, baik buku atau lingkungan sekitar. Tidak sampai banyak pembaca, aku pegi lagi ke suatu tempat yang berbeda, ke tempat awal.

Ke bazar, aku mencari baju kesana-kemari, mulai dari baju muslim lengen pendek sampai lengen panjang. Hasil kesimpulan, sebagian besar baju muslim yang dipilih bahannya kurang cocok untuk kulitku.

Setelelah selesai mencari, lelah juga, barulah aku membeli baju lebaran muslim murah harga diskon yang sudah terpilih sejak awal. Aku menuju tempat dimana baju itu berada. Sambil berbasa-basi dengan penjual, aku memantapkan pilihan pada baju mulism yang hanya tinggal dua corak. Sepertinya, baju mulism yang aku liat sudah laku terjual. Harga aslinya saja sampai 300.000. Sekarang, baju yang aku beli seharga 110.000. Lumayan sekali.

Monoton di dalam satu tempat bisa menjenuhkan. Biasanya, nafas terasa sesak dan kepala agak mumet. Ibaratnya, paru-paru seperti kekurangan oksigen bila monoton di dalam satu tempat. Hal ini menjadi catatan untuk orang yang sering berkutat pada satu tempat saja. Mereka pasti merasakan jenuh dalam aktifitasnya. Untuk itu, mereka harus rajin jalan-jalan ke tempat yang berbeda setelah melepaskan aktifitas monotonnya. Aku pun sudah merasakan kejenuhan di area mal Cirebon.

Aku pergi ke area masjid Attaqwa Cirebon sambil menumpang solat dan berbaring. Lumayan agak tidur walaupun seharusnya masjid bukan digunakan untuk tidur. Aku terpaksa tidur di area masjid saja. Setelah itu, pergi ke tempat yang menjadi kebiasaan ketika pergi ke mal yaitu di toserba Cirebon, supermarket, disebut mal juga sepertinya. Aku mau membeli beberapa beberapa minuman serbuk dan lainnya untuk kebutuhan sehari-hari.

Setelah itu, aku pulang. Berangkat sendirian, pulang pun sendirian.

Sebuah Kesalahan, Berniat Membeli Baju Lebaran Murah Ke Tempat Terdekat

Pemikiran salah adalah membandingkan sesuatu yang sudah tahu dengan sesuatu yang belum diketahui. Aku berniat membeli baju ke toko terdekat, toko area jalan Cipejeuh. Kebetulan, aku merasa malas membeli ke mal, sudah jauh, pastinya lama di sana. Di samping malas, aku belum ada kepentingan membeli barang yang lainnya kecuali baju lebaran murah. Dengan alasan murah lah, aku lebih memilih toko terdekat daripada ke mal yang ada di kota Cirebon. Masalahnya, aku belum memiliki pemikiran bagaimana kondisi murah sebuah baju lebaran di toko terdekat.

Tiba-tiba, kepalaku pusing, mata sulit tertidur. Kalau sudah seperti ini, pastinya aku malas bekerja seharian.

Daripada menanggur tidak mengurusi pekerjaan, aku punya pikiran untuk membeli baju lebaran muslim murah berdiskon di mal. Biasanya, hari-hari terakhir puasa ada diskon baju lebaran muslim murah. Di saat itulah aku memiliki pemikiran. Aku berpikir, seberapa murah baju lebaran muslim di toko terdekat? Kalau murahnya seperti harga diskon yang ada di mal, lebih baik aku membeli ke mal Cirebon. Kecewa sekali bila ternyata membeli baju lebaran murah yang harga jualnya sama seperti baju murah harga diskon. Padahal, aku membutuhkan penyegaran otak juga bila membeli ke mal. Di samping itu, aku memaksakan diri untuk membeli hal-hal lain yang dibutuhkan nantinya bila membeli baju ke mal.

Buatku, membeli baju lebaran dimana saja sama bila mengharuskan menaiki kedaraan mobil. Jauh atau dekat dalam menaiki kendaraan mobil, cukup membuat pikiran merasa mumet. Daripada pulang membawa mumetnya saja, lebih baik pergi ke tempat jauh yang menyegarkan. Tentunya, aku lebih memilih pergi ke mal dalam membeli baju lebaran murah harga diskon sembari melakukan penyegaran atas mata dan otak. Pekerjaan harianku yang selalu menatap layar monitor membutuhkan suasana yang lebih menyegarkan.

Kategori: Buku Bercerita

No comment for Membeli Baju Lebaran Muslim Murah Harga Diskon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Membeli Baju Lebaran Muslim Murah Harga Diskon

Cara Menghilangkan Jerawat Di Wajah

Posted at Juni 26, 2019

Cerita fiksi ini menghadirkan suguhan tentang Cara Menghilang Jerawat Di Wajah. Memang, cerita fiksi di blog ini agak terasa aneh yakni menghadirkan tips dalam... Read More

Cerpen Muslimah : Green Halte Bus

Posted at Juni 25, 2019

Kali ini, aku menerbitkan cerpen muslimah. Cerita pendek fiksi yang menautkan cerita antara wanita muslimah dengan pria muslim lewat perantara jilbab biru. Cerpen muslimah... Read More

Daur Ulang Sampah Plastik Buntet Pesantren

Posted at Juni 24, 2019

Selama menulis tulisan untuk kebutuhan jaringan blog PBN untuk situs buku cerita fiksi dan non fiksi, badanku terasa sakit. Karena itu, aku beristirahat lama.... Read More


error: Content is protected !!